Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Siti's Blog,
Semoga Artikel di Blog ini Bermanfaat....

Rabu, 16 Maret 2011

Dimanakah kau, Wanita Sholehah??

Bismillahirrahmanirrahim..

Menjadi seorang muslimah yang ingin mendedikasikah hidup dalam dakwah ternyata tak semudah yang dibayangkan. Apalagi dengan jaman yang semakin maju justru semakin parah dengan kemaksiatan. Benarkah masih ada wanita shalehah di dunia ini ??

“  Euy mas farhan “ Itu suara Ridho, tapi mataku tak sedikitpun lepas dari layar yang ada dihadapanku.

“ Mas “ Ridho menepuk pundakku “ Dipanggil diem aja “

“ Coba kalo pake salam, pasti aku jawab “ Kataku cuek.

“ Assalamu’alaikum “ Katanya sambil terkekeh.

“ Wa’alaikumsalam saudaraku “ Aku menatapnya kini.” Ada apa Ridho, tumben muncul tiba-tiba. Datang tak diundang pulang tak diantar, kayak kamu ya Dho “

“ Aih..apaan sih mas, emangnya Ridho yang ganteng ini jalangkung “

Aku cekikikan mendengar jawabannya, mataku pun kembali ke laptop.

“ Suit..suit..cewek..Assalamu’alaikum.. idih..sombongnya, pakai jilbab tapi sombongnya itu lho gak cocok sama jilbabanya. Salam gak dijawab “ Ridho menggoda dua orang wanita yang lewat didepan tempat kami duduk ditaman.

“ Heh !! kamu ngapain si Dho, gak ngehargain cewek banget “ Aku menatap tajam ke arah Ridho.

“ Abisnya tuh cewek cantik sih mas “

“ Kamu kira kalo cewek cantik boleh gitu digoda ?? “

“ Yaa..gak juga sih, Cuma gak suka aja ada cewek sombong “

“ Justru kalo dia jawab salam kamu, terus dia tersenyum sama kamu, apa coba yang akan kamu katakan ?? kok dia bisa-bisanya mau digoda sama cowok, gitu kan. Mungkin saja dia jawab secara perlahan “ Aku mencoba menjelaskan.

“ Iya juga sih, tapi tetep gak suka dengan cewek yang kayak tadi “

“ Harusnya kamu turut bangga dengan wanita yang masih menjaga hijabnya dijaman kayak gini, bisa jadi dia seorang wanita shalihah. Bukan dengan godain mereka, gak ngehargain mereka namanya. Coba bayangin aja kalo saudara perempuanmu yang digodain kayak gitu, kamu juga gak suka kan ?? “ Kataku.

“ Emang masih ada wanita shalihah dijaman sekarang “ Katanya menatap lurus padaku.

Aku menatap matanya, ada rasa keraguan yang mendalam. Ku perbaiki letak duduk ku agar bisa langsung berhadapan denganya. Sepertinya pertanyaan ini juga yang sering ada dipikiranku.

“ Beberapa waktu lalu aku sempat memikirkan hal yang sama Dho “ Aku menerawang langit yang diliputi awan putih.

“ Terus “ kata Ridho.

“ Kalo kamu bertanya masih adakah wanita shalehah didunia ini, aku sangat yakin pasti ada “ Aku tersenyum, bukan kepada Ridho. Tapi kepada bayanganku dan keinginanku.

“ Impian setiap laki-laki yang berakal pastilah mengidamkan wanita shalihah. Kalo sampai didunia ini gak ada wanita shalihah, artinya hilanglah sudah laki-laki shaleh didunia ini. Aku pernah bilang kan Dho, kalo mau mendapatkan wanita shalehah berarti kita harus menshalehkan diri dulu?? “

Aku melihat Ridho menganggukkan kepala.

“ Coba pikirkan Dho, kalo memang sudah gak ada lagi wanita shalehah di dunia ini. Pupuslah sudah harapan kita, karna wanita shalehah adalah cerminan diri kita yang shaleh. Berarti memang laki-lakinya gak ada yang shaleh sampai wanita shalehah pun gak kita temukan “

“ Bener juga ya mas, tapi kan kalo kita udah merasa mensholehkan diri ternyata kita dapat wanita yang gak shaleh berarti kan emang udah gak ada lagi wanita shalehah ya kan mas ?? “

“ Kalo ternyata sebaliknya gimana Dho ?? Giman kalo posisi kamu ternyata gak seshaleh bayanganmu, ternyata yang shaleh justru yang wanita ?? “

“ Waduh, ya jangan lah mas “

Aku tersenyum pada Ridho.

“ Lah kamu aja masih godain wanita kayak tadi apa bisa dibilang shaleh ??”

“ Iya deh iya, aku yang salah tadi. Tapi benerkan ada orang yang sudah merasa menshalehkan diri ternyata mendapatkan istri yang gak shalehah sama sekali. Bahkan pakai jilbab pun gak mau “ Ridho terus bertanya.

“ Bisa jadi istri yang seperti itu ujian buat mereka, bisa jadi juga istrinya menjadi cerminan mereka. Kan shaleh menurut pandangan manusia, bisa saja berbeda dengan pandangan Allah Azza Wa Jalla. Karna kita kan gak pernah tahu keshalehan mereka seperti apa, Allah lah yang lebih tahu “ Kataku.

“ Tapi aku tetap yakin, selama masih ada laki-laki yang berusaha menshalehkan dirinya untuk mendapatkan wanita shalehah. Berarti masih ada wanita yang berusaha menshalehahkan dirinya untuk mendapatkan laki-laki shaleh”

“ Berarti aku mesti shaleh dulu nih mas “

“ Gak usah tanya aku lah Dho, yang tahu kamu sendiri. Keshalehan tuh bukan Cuma buat dapetin istri, tapi juga buat Allah Subhanahu Wa Ta’ala “

“ Wah..si mas memang pinter. Aku mau usaha biar jadi shaleh ah, kalo perlu aku rubah namaku jadi shaleh “ Kata Ridho

Aku pun tertawa mendengar  celotehan Ridho.

Dikutip dari >> BMB

NB >> Buat saudari-saudariku,,kita pun tidak jauh beda dengan cerita diatas apabila kita ingin dipilihkan pendamping yang sholeh oleh allah,,maka kitapun harus memperbaiki diri dulu. Ingatlah,,bahwa jodohmu berbanding lurus dengan kualitas dirimu, laki-laki yang sholeh untuk perempuan yang sholehah,laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik dan laki-laki yang buruk untuk perempuan yang buruk* pula. Semoga allah hanya memberikan yang terbaik untuk kita.
(* Buruk disini bukanlah buruk fisik,tetapi buruk akhlak/agamanya)

~~~ Pasangan adalah cerminan diri kita ~~~
Seperti apa kualitas keimanan pasangan kita,
maka seperti itulah kualitas keimanan  kita terhadap ALLAH
ALLAH tak akan mendzalimi hamba-NYA ^_^




Sebuah motivasi, doa & harapan memperoleh pasangan yg terbaik.
Bukan karena harta, kecantikan, pangkat & keturunan semata
Tapi Iman & agamaNya  ^___^

Jika telah menjadi pasangan hidup kita,
maka yakinlah bahwa itulah jodoh yg terbaik
Apapun, jadikan itu berhikmah  ^____^


Wallahua'lam bish Shawwab

Semoga Bermanfaat... Afwan jika ada salah2 kata.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar