Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Siti's Blog,
Semoga Artikel di Blog ini Bermanfaat....

Selasa, 15 Maret 2011

TeRNyata Mudah Tersinggung itu tidak enak Saudariku..

Assalamualaikum wr. Wb.
Aku adalah orang yang bertipe mudah tersinggung. Suatuhal kecil bisa saja membuatku marah dan melihatnya sebagai suatu yang sangat besar dan kubenci. Sifat buruk ini membuatku berada dalam lingkaran kecil dan jauh dari siapa pun. Aku jadi merasa sering jenuh, tidak suka terhadap tingkah lakuorang lain yg menurutku terlalu berlebihan, dan membuatku menjadi orang yangterkucilkan serta selalu merasa sendirian padahal banyak sekali orang-orang disekililingku yang peduli padaku. Sifat ini juga membuatku banyak menyakitiorang-orang yang kukasihi dan kusayangi. Hanya karena masalah sepeleh yang kubesar-besarkan,aku bisa marah dan tidak berbicara dengan mereka. Dan aku tidak tahu ternyataitu membuat mereka merasa tidak enak dan kecewa.

Memang sebagian temanku ada yg mengerti sifatku,, tapiada juga sebagian temanku yg jail,karna dia tau aku orangnya cepettersinggung,,dia sering sekali memancing-mancing emosiku dengan sengaja.YaaLLah,,apa yang harus aku lakukan,,aku selalu berusaha untuk membuang sifatini,,tetapi membuang sifat buruk dari diri kita memanglah tidak mudah karenatelah menempel pada diri kita selama bertahun-tahun.

Tetapi, Lama-kelamaan Allah banyak mengajarkankudengan banyak pengalaman-pengalaman nyata bagaimana sebenarnya tidak enaknyaperasaan orang ketika seseorang melukai perasaanya dengan tidak diajak bicara (seseorangngambek sama dia). Itu sangat tidak menyenangkan sekali.
Lambat laun, aku berpikir bahwa ngambek-ngambekseperti itu adalah tidak baik adanya. Dan aku pun mulai menghilangkan sikapcepat tersinggung ini. Kucoba membuat diriku menjadi orang yang sabar, tidak menyimpanmarah melainkan membuangnya entah ke mana, hilang begitu saja saat kuingatAllah dapat mencabut nyawa seseorang kapan saja Allah inginkan.

Kemudian Allah memberiku pelajaran dengan memberikanbanyak saudara yang suka marah.hee,, dan ada Tiba-tiba sahabat aku diemin akudan gak ngomong apa masalahnya. Itu benar-benar membuatku merasa tidak enak.Karena mereka bukan Cuma sekali dua kali seperti itu, bahkan berkali-kali. Danitu butuh kesabaran ekstra. Dan akhirnya karena terlatihlah kesabaran ini, karenarahmat Allah memberiku teman-teman yang gampang tersinggung walau itu menyangkutmasalah sepeleh, mengikislah sifat mudah tersinggung ini dari dalam diri, dansemoga bisa terus sabar dan istiqomah sehingga sifat burukku ini bisa hilangdari dalam diriku. Doain ya,,
Amin ya robb...

Wahai saudara dan saudariku yang kucintai karenaAllah, adalah hal yang tidak mudah menghilangkan sifat buruk yang telahmenempel pada diri kita selama bertahun-tahun, apapun keburukan itu. Tapiadalah sangat mudah hilang sifat buruk itu jika kita memang membencinya dantidak suka dia ada dalam diri kita. Jangan henti-hentinya berusahamenghilangkannya dan berdoalah, sesungguhnya Allah pasti mengabulkannya...

Semoga dalam bulan ramadhan ini,,Allah memberiku kesabaran yang lebih dalam menghadapi sifat buruk ini,,yang bisa saja dimanfaatkan orang lain agar membuat aku murka padanya.
Ya allah,,jadikanlah bulan ramadhan tahun ini adalah awal aku untuk memperbaiki diri dan membuang sifat burukku yang membuatkumenjadi orang yang merugi nantinya, agar aku menjadi manusia yang lebih bai klagi dimasa yang akan datang..Amiin..

Tetapi memang benar setiap kejadian apapun pasti adahikmah yang terkandung didalamnya,,Aku bersyukur karna aku mudah tersinggung,aku jadi lebih bisa menghargai perasaan orang lain, berhati-hati dalam berbicara dan menjaga perasaan oranglain jangan sampai ia tersinggung,,karna rasanya sangat tidak enak. Ya Allah,,semoga aku tetap istiqomah dijalan-Mu. Amin,,Amin,,Amin ya Robb...
Wassalam...^_^ 

2 komentar:

  1. ini artikel yang di cari selama ini, yhanks ya ukhti..

    BalasHapus
  2. Jazakillah khairan,,snang bisa berbagi ilmu,,,smga bermanfaat,,,, ^_^

    BalasHapus