Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Siti's Blog,
Semoga Artikel di Blog ini Bermanfaat....

Kamis, 24 Maret 2011

Sepotong Doa utk Akhwat

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
==============================

Semoga tulisan ini menjadi doa dan munajat bagi kita semua, menjadi penentram hati saat gelisah, dan sedikit menjadi obat saat keinginan itu kembali muncul.

Inilah goresan pena  untuk mewakili dirinya dan semua akhwat pada umumnya, yang sedang mendambakan datangnya ikhwan sholeh sang pujaan hati belahan jantung, yang bisa diajak bersama untuk mencintai Allah dan RasulNya..
------------------------------------------

Yaa……Rabbi……..
Aku berdoa untuk seorang ikhwan yang akan menjadi bagian dari hidupku
Seseorang yang sangat mencintaiMu lebih dari segala sesuatu
Seorang yang akan meletakkanku pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau dan Muhammad rasulMu..
Seseorang yang hidupnya bukan untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk-Mu dan orang lain..

Yaa Allah, aku meminta berikan aku hati yg sungguh2 mencintaiMU..
Berikan aku tangan yg dengannya aku mampu berdoa untuknya, dan bila akhirnya kita bersatu..
Kuharap kami berdua dapat mengatakan betapa “Maha Besarnya ENGKAU” karena tlah memberikan padaku imam dunia yg akan menyempurnakan separuh agamaku dan memenuhi sunah RasulMU.

Aku tidak peduli seandainya seluruh manusia dibumi ini membenciku, asal ENGKAU mencintaiku.
Aku tidak peduli seandainya seluruh manusia dibumi ini memusuhiku, asal ENGKAU menjdi penolongku.
Jika ENGKAU memusuhiku, siapa lagi yg mampu memberiku pertolongan?
Dan jika ENGKAU adalah penolongku, siapa lagi yg harus aku takutkan ?
Ya Allah..,ENGKAU-lah sebaik-baik pelindung, dan ENGKAU-lah sebaik-baik pemberi pertolongan !!!

Wajah, fisik, status atau harta tidaklah penting
Yang terpenting adalah hati yang sungguh mencintai dan dekat dengan Engkau
Dan berusaha menjadikan sifat-sifat baikMu ada pada pribadinya
Dan ia haruslah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup
Sehingga hidupnya akan tidak sia-sia..

Seseorang yang memiliki hati yang bijak, tidak hanya otak yang cerdas
Seseorang yang tidak hanya mencintaiku, tapi juga menghormatiku
Seorang yang tidak hanya memujaku, tetapi juga dapat menasehatiku jika ku bersalah
Seseorang yang mencintaiku bukan karena fisikku, hartaku atau statusku tapi karena Engkau

Seorang yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam setiap waktu dan situasi
Seseorang yang membuatku merasa sebagai wanita shalehah ketika aku berada di sisinya

Ya..Rabbi……
Aku tak meminta seseorang yang sempurna, karena aku sendiri tidak sempurna
Hingga aku dapat membuatnya sempurna di mataMu
Seseorang yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya
Seorang yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya
Seseorang yang membutuhkan senyumku untuk mengatasi kesedihannya
Seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya lebih berwarna

Aku tidak mengharap dia semulia abu bakar Radhiyallahu,
Atau setaqwa Umar, setabah Ustman bin Affan,
Ataupun sekaya Abdurrahman bin auf, pun setegar Zaid Radhiyallahu,
Juga segagah Ali, apalagi setampan Usamah Radhiyallahu.
Karena aku sadar aku bukanlah orang yang semulia Fatimah Radhiyallahuanha
Tidak setaqwa Aisyah, pun tidak secantik Zainab, apalagi sekaya Khodijah Radhiyallahuanha.

Aku hanyalah seorang wanita akhir zaman
Maka aku hanya mengharap seorang pendamping akhir zaman pula,
Yang punya cita-cita mengikuti jejak mereka,
Membangun rumah tangga dengan keturunan yang sholeh dan sholehah,
Membangun peradaban, pemberi rasa aman dan penyejuk bagi umat

Ya…..Rabbii …
Aku juga meminta, Jadikanlah ia sandaran bagiku
Buatlah aku menjadi wanita yang dapat membuatnya bangga
Berikan aku hati yang sungguh mencintaiMu sehingga aku dapat mencintainya dengan sepenuh jiwaku

Berikanlah sifat yang lembut, sehingga auraku datang dariMu
Berikanlah aku tangan sehingga aku mampu berdoa untuknya
Berikanlah aku penglihatan sehingga aku dapat melihat banyak kebaikan dalam dirinya
Berikanlah aku lisan yang penuh dengan kata-kata bijaksana,
Mampu memberikan semangat serta mendukungnya setiap saat

kokohnya benteng tidak bisa dibangun dalam semalam, namun bisa hancur dalam sedetik
Kota Baghdad tak dibangun dalam sehari, namun bisa hancur dalam sekejap

Perkawinan tak dirajut dalam pertimbangan sesaat, namun bisa saja terberai dalam sesaat
Pernikahan, bukanlah akhir dari sebuah perjalanan
Tapi awal sebuah langkah
Karenanya, jadikanlah kelak pernikahan kami sebagai titian
Untuk belajar kesabaran & ridho-Mu, ya Rabbi

Dan bilamana akhirnya kami berdua bertemu, aku berharap kami berdua dapat mengatakan:
” Betapa Maha Besarnya Engkau karena telah memberikan kepadaku pasangan yang
dapat membuat hidupku menjadi sempurna”.

Ya Rabbul Izzati..
Limpahkan kepada kami kelak, Cinta Rasulullah dan Khadijah
Yang ENGKAU jadikan sebagai penghias bumi

Pertemukan kami sebagai hambaMU yg saling mencintai dikala dekat
Saling menghormati dikala jauh
Saling mengingatkan dalam kebaikan dan ketakwaan pada jalanMu
Serta saling menyempurnakan dalam kekurangan dan beribadah

Ya rabbi..
Sempurnakan kebahagiaan kami kelak
Dengan menjadikan pernikahan kami nanti sebagai bukti pengikat dibawah ridhoMu
Dan menjadi pahala disisiMu.. 

Aku mengetahui bahwa Engkau ingin kami bertemu pada waktu yang tepat
Dan Engkau akan membuat segalanya indah pada waktu yang telah Engkau tentukan…
Hamba sabar menunggu hingga waktu itu tiba..
Hanya kepadaMu hamba memohon, dan hanya kepadaMu hamba tawakkal dan berserah diri.
Amiinn..

------------------------------------------------------------


Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria
Bukan dari kepalanya utk menjadi atasannya
 Bukan pula dari kakinya utk menjadi alasnya
Melainkan dari sisinya untuk menjadi teman hidupnya
Dekat pada lengannya utk dilindungi
Dan dekat pada hatinya utk dicintai

Wallahu’alam bisshowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar